Skip to main content

Love yourself = Doin' anything you want!


“Kebiasaan bukan tolak ukur kepribadian tapi salah satu upaya perbaikan, menurutku sih”

     Udah malem, bingung mau ngapain juga. Biasanya sih jam segini nugas kalo gak ya baca-bac tapi sekarang lagi liburan masa iya mau belajar? Hahaha
Nonton tivi? Iya udah pasti! Smsan atau BBM-an mungkin? Enggak juga, sama siapa? Hahaha. Trus apa ya? Online? Sosialita? Duh mau mantengin apa? Update apaan? Hahaha. 

     Mengenai filosofi “Doing useful things” itu dilihat dari segi apa dulu.. Pemikiran dan pandangan orang kan berbeda. Iya kan? Kalau menurut aku sih jangan cuma nglakuin hal yang “seharusnya” dilakukan tapi juga apa yang “ingin” dilakukan. Ya selagi positif, kenapa enggak? Apa sih yang biasa kamu lakuin kalo lagi badmood? Males? Gak ada ide? Lowong? Kosong? Kalo aku sih ada beberapa hal nih misalnya :

1.      Tidur. Udah pasti tuh cocok buat yang kebo-able.
2.   Baca buku, majalah, cerita fiksi, novel, ensiklopedia, apa kek yang penting bisa aja dibaca sambil makan cemilan dan pasang headshet. Atau sekedar datang kesuatu tempat, ambil foto random lah sambil nikmatin suasana plus ditemeni eskrim atau sebatang cokelat. Cocok nih buat orang yg simple dan gak suka keramaian. Recommended! Hehe
3.     Buka akun, kalo ada inspirasi ya nulis kalo enggak yaudah akun sosmed kalo niat ya bikin status atau ngetwit kalo enggak yaudah mantengin TL aja siapa tahu twit mantan lewat #eh. Cocok buat para stalker yang belum bisa lepas dari kenangan. Heuheu
4.    Movies marathon, cocok karena koleksi film banyak dan emang hobi, kalo enggak ya updating aja di twitter untuk referensi yg lain kalo mau nonton film. Cocok buat moviefreaker nih guys :D
5.     Buka sms atau message facebook yang dulu-dulu sama si dia sambil ngenang masa lalu. Gimana dulu kok bisa ketemu? Pertama kali kapan? Kok bisa suka? Trus sekarang jauh kenapa? Oops tapi gak boleh sambil nangis ya. Cocok buat para “EX-admirer” nih haha.
6.   Quality Time sama sahabat lama, bahas cita-cita atau masa depan, jatuhnya jangan jadi galau dan bingung tapi jadiin itu semangat. Kapan lagi bisa bercandaan bareng temen lama. Cocok buat orang yang gak bisa diem dan HangOut-able.
7.    Makan bareng keluarga lanjutin main UNO bareng, trus renang bareng pulangnya masak dan nonton film bareng. Cocok buat yang care sama keluarganya dan pasti love-able.
8.  Buang-buang duit sesekali untuk beli kado buat orang-orang yang berjasa dihidupmu. Bagiin ke mereka biar mereka ngerasa masih ada yang care sama mereka. Cocok buat orang yang banyak duit tapi bingung gimana caranya ngabisin atau buat orang yang sekali-kali ingin menunjukan kepedulian lewat benda/sesuatu kpd mereka. Heuheu
9.    Beli buku resep dan coba bikin kue lalu bagiin ke tetangga, ya kalo ada nyali anterin ke rumah mantan siapa tau bisa memperbaiki hubungan. Pertemanan bukan ngarep buat balikan lo ya. Cocok buat yang suka iseng dan cook-able atau yang pengen jadi chef :D
10.  Salurin hobimu yang lain, misalnya nyanyi, main musik, aransemen lagu, cover lagu, apa kek. Cocok buat untuk para art-able atau yang menganggap dirinya musisi.
11.   Kalo jatuhnya galau ya saranku muter-muter aja trus makan. Biasanya aku kalo lagi marah makannya banyak hahaha. Cocok buat yang suka traveling dan kuliner, karena mungkin bisa ngilangin penat plus tahu tempat-tempat /jalan yang belum pernah dijabanin dan abis itu pasti capek bikin hawanya eat-able gitu makanya kan bisa iseng-iseng cobain resto/café baru. Siapa tau bisa referensi tempat nongkrong.
12. Atau bikin handmade atau prakarya dari tangan sendiri dari barang-barang bekas gitu itung-itung ngembangin kreativitas. Kan sayang kalo kreatif tapi gak dipake. Cocok banget nih buat orang-orang yg kreativitasnya tinggi dan gak bisa diem liat barang unik.
13. Beresin kamar atau tata ulang posisi kamar biar gak bosen dan fresh terus. Misal tambahin handmade yg kamu bikin tadi, atau geser posisi bed yg enak view-nya hehe. Cocok buat orang yang moody dan gampang bosen/jenuh.
14. Yang punya hewan peliharaan kalo lowong ajakin tuh jalan-jalan selain meningkatkan sosialitas kita sama org lain juga bikin tubuh kita berkeringat dan sehat. Cocok buat yang suka olahraga, pengen punya badan atletis dan suka sama binatang. Heuheu
15. Buka lemari, liatin old stuff kita. Mungkin dengan ide-ide kita bisa rombak jadi stuff oldish tapi tep kece, unik dan gak ketinggalan zaman. Cocok bgt nih buat yang fashionable.

     Ya buat aku sih sebenernya masih banyak lagi yg bisa dilakuin, kalian juga kan pasti? Share-in dong keaku. Itu sih sekedar tips dari aku,ya berdasarkan yang pernah aku lakuin sih tapi cukup ngebantu kok buat naikin mood dan ngisi waktu lowong. Hidup cuma sekali ya manfaatin dengan baik, jangan stuck disitu-situ aja. Siklusnya cuman gitu-gitu aja, emangnya gak bosen? Gimana kalo gak berkembang? Kan sayang heuheu palagi gadget makin merajai hidup kita duuuh mirisnya. Nah lakuin apa aja yg kalian pengen tapi belum kesampaian, lagian gak semua keinginan itu jelek kok, selagi positif? Why not? J

Comments

Popular posts from this blog

Saat Itu...

  "... Bila aku menyerah, bukan berarti lelah atau lemah, itu hanya berarti kamu kehilanganku."   Suatu saat aku akan membaca kembali tulisan ini, sambil merenungi apa yang terjadi denganku beberapa tahun kedepan. Hidupku, tempat tinggalku, teman hidupku, dimana aku bekerja, seberapa nyaman aku dengan kehidupanku, keluargaku, semuanya. Ini bukan perihal sekedar impian dan harapan tapi realita. Terkadang memang kenyataan adalah sesuatu yang tidak bisa kita terima begitu saja. Mengeluh, mengutuki, menghujat, kecewa, haru semua pasti ada. Apalagi bila segala yang kamu mulai rencanakan hari ini dan seterusnya tidak menjadi nyata di masa yang akan datang, lantas kita akan bertanya bagaimana ini semua terjadi, kenapa bisa begini akhirnya? Suatu saat nanti, kelak jika aku bukan orang yang membangunkanmu saat pagi datang, membelaimu mesra dan membuatkanmu secangkir kopi hangat. Jika tidak ada lagi seseorang yang kau buatkan cokelat hangat karena aku rentan dengan

Masihkah kamu yang dulu?

  " Kenalilah aku sebagai tempatmu pulang, bukan bersinggah...". Masih ingatkah kamu? Masih samakah kamu? Dulu kamu yang selalu rewel saat aku akan pergi, kamu sibuk mengomel agar aku membawa ini itu. Kamu yang selalu mengingatkanku untuk menilik kembali checklist -ku, kamu yang khawatir ketika aku kelupaan sesuatu, kamu yang sibuk membeli ini itu karena takutku sakit itupun hanya di Jawa. Saat ini aku pergi jauh bukan untuk main-main, bukan untuk berlibur atau sekedar tamasya untuk pamitpun susah bahkan support darimu mungkin aku harus memintanya, hal-hal kecil yang sering menjadi ritual kita saat akan berpisah untuk sementara waktu mulai kamu abaikan, konyol memang! Tapi tidak untukku. Dan mungkin sebentar lagi komunikasi menjadi hal yang sangat terbatas. Memang salahku, tidak seharusnya aku membawamu terlalu dalam. Sering terlintas dalam benakku, andai saja saat itu aku tidak mengijinkanmu menyelamiku hanya cukup mengagumi lewat pandang mungkin tidak akan sejauh

Terimakasih Cinta

  "Sebab setelah hujan selalu ada seseorang yang datang sebagai pelangi dan memelukmu; Aku ingin, selamanya itu aku". Hai, selamat datang cinta. Setelah lama kau berkelana, kemana saja?   Terlalu sulit menemukanku diantara milyaran manusia?   Atau baru menyadarinya? Hahaha Mungkin untuk sebagian orang ini berlebihan,ya tapi aku hanya berusaha membagikan sedikit kebahagiaanku. Bukan untuk memamerkan status baru atau membuat hati orang terluka haha. Perihal menahan rindu sebenarnya bukan keahlianku, aku hanya pandai menutupinya supaya tak terlihat, atau bahkan kamu tidak tahu, mungkin seperti saat ini.   Terimakasih sudah datang dengan cara yang terduga dan tak terpikirkan. Biasanya cinta datang membawa banyak tanda-tanda, tapi ini tidak. Atau mungkin aku yang kurang peka? Ah, entahlah hahaha. Terimakasih sudah menambah koleksi tiket bioskopku, terimakasih untuk peliharaan barunya (re:mawar), terimakasih cokelatnya yang selalu datang disaat yang tepat. Terimakasih